Senin, 14 September 2015

Selamat Tinggal Blog Awanbiru13

Assalamu'alaikum...

Hey, saya Kautsar. I'm FEMALE (sengaja ditulis huruf besar supaya tak disangka laki).

Entah dirasuki apa, beberapa hari ini saya mulai asyik nge'blog lagi, atau sebut saja mulai asyik "menulis" lagi. Dari beberapa bulan, bahkan hampir setahun tidak pernah menulis, benar-benar hampir setahun. Terakhir nulis di suatu "Perlombaan Menulis" bulan  november yang lalu... wow... biasa aja ya :p

In My Humble Opinion #IMHO
Tulisan adalah gambaran dari sebuah ide. Menulis adalah salah satu cara menyalurkan inspirasi. Setidaknya dengan menulis, suatu saat saya akan bisa mengingat apa saja yang pernah terlintas di otak saya. Dan yang paling menyenangkan dengan menulis saya bisa mengenal beberapa orang penulis (itu merupakan prestasi tersendiri bagi manusia biasa seperti saya :-))

Pernah melihat tulisan pertamamu? Bagaimana menurutmu?
Iseng saya stalking di blog pertama (Blog Kautsar-Awanbiru) yang saya buat, melihat tulisan pertama saya, Ohhh Tuhan.... rasanya malu sendiri. Tulisan pertama, kedua, ketiga... seperti nulis status di efbe, hanya terdiri dari beberapa kata terus di share, maklum dulu baru kenal blog (Lah sekarang apa bedanya, masih ga berkualitas...ckkckk

Tapi bagaimana pun, mulai saat itu saya "lumayan" rajin menulis. Saya pun rajin mengikuti beberapa event menulis di blog, walaupun jarang menang :(.  Entah kenapa ada kepuasan tersendiri ketika mem-publish tulisan meskipun hanya di blog pribadi. Tidak penting tulisan itu ada di halaman awal si Google atau mungkin di halaman kesekiaaaaaannya. Blog adalah sarana menulis #udahgituaja.

Dengan berjalannya waktu, rutinitas yang semakin bertambah, hobi tidak lagi menjadi prioritas. Jangankan menulis di blog, mengunjungi blog teman, atau memberi komentar, sekedar "menulis absen" di buku tamu pun tidak lagi pernah. Satu hal yang saya sadari, ternyata pekerjaan yang di luar hobi benar-benar bisa menenggelamkan hobi bagi yang tidak sangat pintar membagi waktu.

Namun sekarang, semangat menulis a.k.a semangat blogging itu muncul kembali. Ada dua hal yang membuat saya bersemangat kembali menulis. Pertama, bertemu penulis. Dan yang kedua membaca karya "penulis".
(Semacam ada keirian melihat dua hal di atas, iya iri yang mendalam terhadap "penulis")

Bagaimana dengan kamu? Jika menulis bukanlah sebuah kewajiban, tentu kamu mempunyai mood booster sehingga ingin terus menulis. Apa yang membuat kamu semangat menulis?

Sebagai penyegaran, kali ini saya akan meninggalkan Blog pertama saya HTTP://AWANBIRU13.BLOGSPOT.COM. Walaupun demikian, saya tetap meng-import beberapa tulisan dari blog tersebut ke blog ini. Secara tema, blog yang saya "beri nama" Coretan di Balik Sangkar akan berisi coretan-coretan yang mungkin tidak begitu penting bagi orang lain tapi penting menurut saya :). (Tulisan ilmiah, tugas kuliah sengaja dipisahkan di BLOG SANA!)   

Sebagai kenang-kenangan berikut screenshot Blog Awanbiru yang suatu saat mungkin akan saya rindukan.





Semoga tetap istiqomah menulisnya #eh!nah!lho!




Kalau boleh tahu cerita pertamamu nge'blog, yukkk berbagi cerita di kolom komentar ;)









6 komentar:

  1. Balasan
    1. Tes satu... dua... tiga... tes ({}) (k)

      Hapus
  2. Setuju sekali, kita menulis bukan untuk mencari ranking di google melainkan menyalurkan hoby. Menulis harus bersifat continue agar tulisan kita semakin indah-

    Blog Pribadi : http://www.mfirda.us/
    Blog download : http://portal-ebooks.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.... tapi ranking di google tetap point plus (o)
      terima kasih kunjungannya....

      Hapus
  3. Hai, terimakasih sudah sempat berkunjung ke blog saya. Ini pertama kalinya saya berkunjung, biasanya saya mencari laman kontak sebelum membaca postingan milik si empunya.

    Terlambat beberapa bulan sih ya, tapi selamat menulis kembali.

    Tentang tulisan pertama ?? Saya mengalami juga bagaimana "malu" , "sebal" dan "kesal" ketika membaca tulisna pertama saya.

    hahaha

    btw, saya suka dengan kata-kata di bio "Menulis bukanlah untuk jadi populer ataupun supaya kelihatan pintar, namun karena ada kegelisahan yang harus disuarakan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya... salam kenal...
      Hihi... mungkin selalu gitu tentang "tuisan pertama" :D

      Sekali lag terima kasih... gak pintar nulis, jadi ya seadanya aja yang penting apa yang dipikirkan bisa di-share, jadi plongggg ...

      Hapus

Komentar kalian motivasi menulis saya. Terima kasih atas komentarnya :)